Latest News
Ads

Contoh Undangan Kerja Bakti dan Penjelasannya

Undangan.

Undangan pastilah sudah bukan menjadi hal yang aneh di lingkungan masyarakat Indonesia. Masyarakat Indonesia terkenal sebagai masyarakat yang ramah tamah dan penuh budaya. Sehingga ini saling berkaitan, tentu saja akan sering terjadi kegiatan-kegiatan yang mengundnagan orang banyak. Disitulah dibutuhkan wara-wara atau pemberitahuan kepada masyarakat, bisa menggunakan pengeras suara, atau ater-ater pengumuman dari pintu ke pintu secara speaking, dan yang paling banyak diminati masyarakat yaitu undangan tertulis.
Untuk pengertian undangan itu sendiri menjelaskan bahwa Undangan adalah sebuah ajakan berbentuk selebaran atau surat, yang biasanya digunakan untuk mengajak orang-orang agar menghadiri suatu acara tertentu. Undangan merupakan suatu yang harus ada ketika membuat sebuah acara, agar orang-orang yang diundang tersebut mengetahui acara yang akan diadakan.

Jika zaman dahulu kegiatan kerja bakti disiarkan melalui pengeras suara musholla, di zama modern sekarang ini tidak sedikit yang menggunakan cara modern, seperti sms tertulis atau membuat undangan kerja bakti di secarik kertas.


Berikut ini adalah contoh undangan kerja bakti yang saya buat, semoga bermanfaat.


PEMERINTAH KABUPATEN BATANG
KECAMATAN KANDEMAN
DESA SUKUH RT.02 RW.04
DUKUH CETHO

                                                                                                          Bleder, 28 Oktober 2015
Nomor     :    Kepada Yth. :
Perihal     :    ……………..
    di
    Tempat

Menindaklanjuti surat edaran dari Dinkes Kab.Batang melalui desa tentang penyebaran wabah penyakit demam berdarah, maka dimohon segenap warga Rt.02 Rw.04 Dukuh Cetho untuk mengadakan kerja bakti serentak, besok :

Hari     :     Minggu
Tanggal     :   1 November 2015
Jam     :     08.00 WIB s/d selesai
Tempat     :     -     Sepanjang jalan Rt 02
-    Saluran-saluran drainase
-    Halaman rumah masing-masing

Mengingat pentingnya kegiatan tersebut, dimohon kehadiran dan  partisipasinya semua warga Rt.02. Atas perhatiannya diucapkan terima kasih.
    Ketua Rt.02 / Rw.04
    Dukuh Cetho


    UPASANTA

Demikian contoh undangan kerja bakti, apabila menurut anda bermanfaat, silakan share atau bagiakan kepada teman-teman, jangan lupa sertakan sumbernya.
Terimakasih.

0 Response to "Contoh Undangan Kerja Bakti dan Penjelasannya"

Like Us

More on this category »