Latest News
Ads

Penjelasan Contoh Demokrasi Di Lingkungan Keluarga,Sekolah,Masyarakat

Contoh Demokrasi Di Lingkungan Keluarga,Sekolah,Masyarakat
Kali ini pelajarannya sedikit lebih berat sih, yaitu mengenai DEMOKRASI.
What is Democration?
Apa pentingnya mempelajari demokrasi? Haha... jelas penting banget guys, karena demokrasi adalah ideologi bangsa Indonesia, bangsa kita tercinta.
Saking pentingnya, dalam penerapan sistem demokrasi tidak hanya soal negara saja kita menerapkannya, dalam lingkungan keluarga, sekolah, dan masyarakat pun kita harus emnerapkan sistem demokrasi tersebut.
Lalu bagaimana penerapan demokrasi di lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat itu sendiri?

DEMOKRASI DI LINGKUNGAN KELUARGA

Yang pertama yang menjadi contoh demokrasi di lingkungan keluarga yaitu kita harus berlaku adil terhadap semua anggota keluarga. TERHADAP SEMUA ANGGOTA KELUARGA! Itu berarti penerapan demokrasi ini tanpa pilih kasih ya.
Misalnya nih. Kita harus bisa memberikan kesempatan pada anggota keluarga untuk memberikan saran, kritik demi kesejahteraan keluarga kita. Kita juga harus sadar dan mengerti dalam mengerjakan tugas rumah sesuai dengan peran masing-masing dalam keluarga. Sehingga kita bisa saling menghormati dan menyayangi
Jika sedanga da persoalan, kita juga bisa melakukan rapat keluarga jika diperlukan, ada baiknya kita mengatasi dan memecahkan masalah dengan jalan musyawarah mufakat.
Saling menghargai perbedaan pendapat masing-masing anggota keluarga, dan mendahulukan kepentingan bersama daripada kepentingan pribadi.

Selanjutnya baca :
Contoh Demokrasi Di Lingkungan Sekolah,
Contoh Demokrasi Di Lingkungan Masyarakat

0 Response to "Penjelasan Contoh Demokrasi Di Lingkungan Keluarga,Sekolah,Masyarakat "

Like Us

More on this category »