Latest News
Ads

Contoh Pidato Dampak HP bagi Anak

Teman-teman, kali ini saya akan memberikan salah satu contoh pidato mengenai dampak HP atau Pengaruh Handphone bagi kesehatan.
Oke, langsung saja, berikut ini contoh pidato kesehatan yang berkenaan dengan pengaruh handphone pada kesehatan :

contoh pidato kesehatan yang berkenaan dengan handphone pada kesehatan

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua.
Hadirin sekalian yang saya hormati.

Marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, karena berkat rahmat dan karunia-Nya kita semua dapat berkumpul bersama dalam keadaan sehat wal’afiat. Semoga shalawat dan salam tetap terlimpahkan kepada junjungan Nabi besar kita Nabi Muhammad SAW.
Dalam kesempatan ini saya akan membawakan sebuah pidato mengenai handphone dan pengaruhnya.

Hadirin, dunia anak-anak kita saat ini seakan tidak bisa lepas dari tekhnologi komunikasi, khususnya penggunaan telephone genggam atau handphone. Kita tahu, bahwa awalnya handphone hanya dimiliki oleh kalangan tertentu yang benar-benar membutuhkannya demi kelancaran pekerjaan mereka, contohnya pengusaha yang harus rutin mengontrol perusahaannya setiap saat. Disini jelas bahwa handphone sangat membantu meringankan pekerjaan, tempat yang jauh bukan lagi menjadi kendala untuk mengetahui kondisi yang perlu diketahui. Namun, seiring perkembangan jaman, handphone bisa dimiliki oleh semua kalangan, baik yang benar-benar membutuhkan maupun yang kurang membutuhkan, termasuk didalamnya adalah para anak muda.

Hadirin, saat ini beberapa sekolah telah memperbolehkan siswanya untuk membawa handphone ke sekolah. Memang, di era globalisasi ini banyak pelajar yang menggunakan handphone dalam kegiatan sehari-harinya, contohnya mencari informasi lewat fasilitas internet yang ada di handphone serta untuk berkomunikasi dengan orang tua. Selain itu juga sebagai sarana hiburan, seperti permainan ataupun mendengarkan lagu/musik. Jadi, handphone saat ini bukan lagi sekedar sebagai alat untuk berkomunikasi, tetapi juga merupakan alat mencipta dan menghibur, baik dengan suara, tulisan, gambar, dan video. Dapat dikatakan, bahwa handphone mempunyai multifungsi.
Hadirin sekalian, sebenarnya kalau kita mau kaji lebih jauh, penggunaan handphone itu seperti dua sisi mata uang. Satu sisi menguntungkan satu sisi merugikan. Menguntungkan atau merugikan itu tergantung pada setiap individu yang menggunakannya. Untuk itulah perlunya penggunaan handphone secara bijak dan pada tempatnya.


Hadirin sekalian , kita harus sadar bahwa hampir tidak ada orang yang tidak suka dengan game atau permainan, karena selain menghibur, permainan juga bisa mengurangi rasa jenuh setelah seharian belajar atau bekerja. Suka itu manusiawi, tetapi sebaiknya jangan sampai membuat kecanduan. Berbahaya !

Beberapa dampak buruk handphone bagi kesehatan apabila kecanduan yaitu :
1.    Susah tidur
2.    Kurang gerak
3.    Gangguan pada mata
4.    Nyeri / Sakit pada beberapa bagian tubuh
5.    Konsentrasi jadi pendek
6.    Kemampuan bersosialisasi berkurang
7.    Rasa cemas yang berlebihan
8.    Terkena radiasi

Hadirin, dari semua yang telah saya katakan tadi, jelas bahwa handphone mempunyai pengaruh positif dan negatif. Apapun pengaruhnya tetap bergantung pada pemakainya. Sebagai bagian dari masyarakat modern, maka sekali lagi saya menghimbau Hadirin sekalian , janganlah kita menjadi hamba handphone, justru kita yang harus bisa memanfaatkan handphone, tentunya dengan tepat dan bijaksana.

Sekian yang bisa saya sampaikan pada kesempatan ini. Saya mohon maaf bila ada kesalahan isi maupun kata - kata. Semoga bermanfaat.
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.


2 Responses to "Contoh Pidato Dampak HP bagi Anak"

  1. Do this hack to drop 2 lbs of fat in 8 hours

    At least 160000 men and women are hacking their diet with a easy and SECRET "liquids hack" to drop 1-2 lbs every night while they sleep.

    It is scientific and it works every time.

    This is how you can do it yourself:

    1) Go grab a clear glass and fill it up with water half glass

    2) Proceed to do this awesome hack

    and be 1-2 lbs thinner in the morning!

    ReplyDelete

Like Us

More on this category »