Latest News
Ads

Tugas Bahasa Indonesia : Mengidentifikasi Kegiatan Ekonomi Masyarakat Sekitar

Hai temans, kali ini saya akan memosting salah satu contoh Tugas Bahasa Indonesia untuk Mengidentifikasi Kegiatan Ekonomi Masyarakat Sekitar. Nah, di sini saya akan menuliskan mengenai kegiatan ekonomi di sekitar rumah yang saya alami sendiri, yaitu mengenai Pasar Tiban.
Sebelumnya, apakah kamu tahu dengan apa yang dimaksud "PASAR TIBAN" ?
Pasar tiban adalah pasar tradisional yang diadakan terjadwal atau berkala dan tempatnya seadanya.
Berikut ini contoh identifikasi saya mengenai pasar tiban. Semoga membantu.

PASAR TIBAN
Identifikasi :
Rabu, 9 Desember 2015 tepat pada hari dimana diselenggarakannya PILKADA Serentak di Indonesia, saya dan teman-teman menghabiskan waktu libur bersama ke pasar tiban di jalan K.H. Ahmad Dahlan pada pukul 06.00 WIB. Pedagang di pasar tiban itu sendiri buka pada pukul 05.30 WIB. Para pengunjung pun sudah mulai bedatangan.

Klasifikasi :
Pedagang pada pasar tiban ini membentuk satu deretan yaitu berada pada kanan dan kiri jalan melintang dari timur ke barat. Sedikit demi sedikit pasar mulai dipenuhi oleh para pedagang, seperti pedagang sayur, buah, alat tulis, baju, alat-alat rumah tangga, pedagang kaset bajakan dan lain-lain. Di sebelah barat banyak pedagang yang berjualan kaset VCD bajakan dan di sebelah timur banyak pedagang yang berjualan diskonan alat-alat rumah tangga.

Deskripsi bagian :
Pada deretan terlihat pedagang sayur, bumbu, telur, selain itu terdapat juga beberapa pedagang kelontongan dengan toko menetap karena mereka warga asli jalan tersebut. Suasana di pasar itu sangat ramai, ada ibu-ibu yang sedang membeli sayuran, ada anak-anak yang sedang bercanda dan lain-lain.

Nah, bagaimana temans? apakah tulisan saya ini membantu? Jika iya,silakan anda bagikan dan jangan lupa sertakan sumbernya ya.
Terimakasih

0 Response to "Tugas Bahasa Indonesia : Mengidentifikasi Kegiatan Ekonomi Masyarakat Sekitar"

Like Us

More on this category »