Latest News
Ads

Apa yang dimaksud dengan TEKTONISME?

Hai temans,,, lama nih aku gak ngeblog,,,
Aku punya pengalaman menarik nih, jadi belakangan ini aku lagi moody banget. Memang kuakui aku lagi sensitif gampang marah, emosi lagi gak stabil, kadang tiba-tiba marah, kadang berubah jadi gembira ria, haha... aneh banget.
Nah mumpung aku lagi good mood nih aku pengen cerita tentang pengalamanku kemarin malam.
Kemarin ketika aku lagi nongkrong di cafe dekat sekolah, aku banyak diemnya sih, nah setelah ndengerin temen ngobrol sana sini, tiba-tiba ada seorang temen yang ngeledek aku karena dari tadi diem aja. Eh.. entah kenapa aku jadi emosi banget, marah-marah sama mereka.
Lagi gak bisa ngontrol emosi nih, tiba-tiba temenku yang bernama Randy nyeletuk “kayaknya lagi ada tektonisme nih di dalam tubuhmu”






WHAATTTT????
Aku bingung sumpah!
Yang tadinya marah-marah, sekarang aku jadi diam.
Dan tau gak, aku tu gak ngerti si Randy lagi ngomong apa, maksudnya apa?
Aku mau tanya tentang tektonisme juga malu kaleee..
Yaudah deh pas mereka uda bubaran, aku langsung balik ke rumah terus buka laptop, searching arti tektonisme
OMG!
Jangan anggap aku lagi becanda!
Beneran! Aku bisa kesiksa banget kalo gak nurutin rasa ingin tahu ku ini.
NAAAH! Setelah aku browsing, ternyata Tektonisme adalah tenaga dari dalam bumi yang mengakibatkan terjadinya dislokasi dan deformasi.
Sumpah, apaan ituuuu...
Googling googling googling
Ternyata pengertian Dislokasi adalah perubahan letak kulit bumi dan deformasi adalah perubahan bentuk kulit bumi.
Jadi... apa aku lagi ada perubahan letak dan perubahan bentuk?
Aaaarrgh
Gak jelas banget deh si Randy ituuu...
But, WAIT!....
Jadi pada dasarnya tektonisme adalah tenaga dari dalam bumi.
Hmmm...
Jadi maksud si Randy itu mungkin karena aku lagi meledak-ledak, jadi mungkin aku lagi ada tenaga dari dalam yang mengakibatkan meledak-ledak itu.
Wahahahaa...
Tertawaaa deh akuu
Yah, memang permukaan bumi terbentuk dari lapisan batuan yang disebut kulit bumi atau litosfer. Kulit bumi memiliki ketebalan relatif sangat tipis sehingga mudah pecah-pecah menjadi potongan-potongan kulit bumi yang tidak beraturan disebut Lempeng Tektonik (Tectonic Plate). Gerakan tektonik adalah pergerakan lempeng-lempeng tektonik dari kulit bumi secara horizontal maupun vertikal karena pengaruh arus konveksi dari lapisan di bawahnya.
Hmmmm....
Oke deh makasih buat Randyyyyy (kalo baca)
Jadi aku dapat ilmu baru, hahahaaaa.............



0 Response to "Apa yang dimaksud dengan TEKTONISME?"

Like Us

More on this category »