Latest News
Ads

Contoh Kalimat Menggunakan Kata Demokrasi dan Pengertian Demokrasi



 Contoh Kalimat Menggunakan Kata Demokrasi dan Pengertian Demokrasi

Pemerintah Indonesia carut marut

Dua hari yang lalu aku ada tugas untuk membuat kalimat menggunakan kata demokrasi.
Hmmm... sekilas aku sepertinya tidak asing dengan kata “DEMOKRASI” tapi aku sekarang baru sadar ternyata aku mengalami kebingungan dalam membuat kalimat dengan kata sederhana itu. Setelah aku pikir-pikir ya, karena aku tidak tahu makna dari kata demokrasi.
Hahahaa payah....
Akhirnya aku browsing deh mencari pengertian “DEMOKRASI”.
Jadi, menurut KBBI atau Kamus Besar Bahasa Indonesia , Demokrasi adalah suatu bentuk pemerintahan yang dimana segenap rakyat turut serta memerintah dengan perantaraan wakilnya (partisipasi).
Demokrasi adalah sebuah bentuk sistem pemerintahan dalam rangka mewujudkan kedaulatan rakyat yang dijalankan oleh pemerintah.
Demokrasi adalah pemerintahan dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat” (Abraham Lincoln)
Jadi menurutku, suatu negara yang menganut sistem demokrasi itu akan melibatkan partisipasi rakyatnya, tapiii rakyatnya itu akan diwakilkan. Hahahaa...
Whatever, jadi hal ini dilakukan karena negara mengutamakan persamaan hak dan kewajiban, kebebasan, serta perlakuan yang sama bagi semua warga Negara.
Nah, dari situlah akhirnya aku mulai merangkai kalimat menggunakan kata “DEMOKRASI”.
Dan ini dia hasilnya, contoh kalimat menggunakan kata demokrasi :
·     -     Indonesia adalah negara demokrasi.
·     -     Kata demokrasi berasal dari bahasa Yunani.
·       -   Pemerintahan Myanmar berencana untuk transisi ke demokrasi.
·        -  Penyelenggaraan Demokrasi atau kedaulatan rakyat Indonesiaa adalah secara langsung melalui sistim perwakilan.
·        -  Demokrasi Langsung merupakan suatu bentuk demokrasi dimana setiap rakyat memberikan suara atau pendapat dalam menentukan suatu keputusan.
- USA mendukung Pemerintahan Myanmar untuk bertransisi ke demokrasi

0 Response to "Contoh Kalimat Menggunakan Kata Demokrasi dan Pengertian Demokrasi"

Like Us

More on this category »